Jumat, 12 Agustus 2016

16 club ikuti Turnamen Sepakbola Kades Cup

Bumiayu - Setiap sore sebanyak belasan Club sepak bola ramaikan Turnamen sepak bola kades Cup yang diselenggarakan oleh Panitia HUT RI ke 71 desa Kaliwadas kecamatan Bumiayu.


Kepala desa Kaliwadas, H. Casman SH mengatakan, turnamen yang diselenggarakan di lapangan Pancasila desa Kaliwadas ini merupakan agenda tahunan. Terhitung sejak dirinya menjabat menjadi PJ Kades hingga kini ia menjadi Kades definitif.

"Turnamen sepak bola ini digelar setiap tahun pada bulan Agustus dengan memperebutkan piala bergilir Kades Cup dan hadiah jutaan rupiah," kata H. Casman.

Menurutnya, pada ajang turnamen Kades Cup ini para Club sepak bola yang bertanding rata-rata dari perwakilan tiap RT dan RW yang ada didesa Kaliwadas. Semuanya berjumlah 16 club dari RW 01 sampai dengan RW 05 dan semua pemainnya asli orang kaliwadas bukan bon-bonan dari luar.

Dirinya sengaja tidak memperkenankan pemain luar main karena tujuannya untuk mencari bibit pemain yang handal agar bisa mewakili desa pada ajang turnamen sepak bola tingkat kecamatan atau lainnya.

Sekarang tinggal 8 club yang tengah bertanding guna maju ke semi final. Mereka diantaranya Daprink FC, PasPOM FC, Persikab FC, Tunas Ampel FC, Sanjaya FC, Tunas Muda FC, GMK FC, Persikas FC.

"Saat ini turnamen sepak bola kades Cup 2016, sudah pada tahap babak seperempat final, sehingga para penonton dan suporternya kian banyak dengan membawa peralatan drumband layaknya turnamen besar," papar Casman. (Rayhan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar