Minggu, 26 Juni 2016

Ribuan KIP dibagikan di Bantarkawung

Bantarkawung - Guna mensukseskan program wajib belajar 12 tahun, Pemerintah Kabupaten Brebes membagikan ribuan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada masyarakat.

Penyerahan kartu dilakukan secara simbolis oleh Bupati Brebes HJ Idza Priyanti SE kepada orang tua siswa penerima KIP  di kecamatan Bantarkawung, Minggu (26/06/2016) di SMPN 1 Bantarkawung.


Bupati Brebes HJ Idza Priyanti SE mengatakan, hari ini pemkab membagikan KIP di kecamatan Bantarkawung sebanyak 6057 pcs dari total sekabupaten Brebes sejumlah 124 ribu KIP.
"KIP ini akan dibagikan dua tahap, yaitu tahap awal diserahkan 47 ribu dan tahap kedua 77 ribu," ujar Bupati.

Menurut Bupati Idza Priyanti, penerima KIP merupakan anggota keluarga pemegang kartu keluarga sejahtera (KKS) atau memenuhi kriteria yang ditetapkan seperti anak dari keluarga peserta PKH.
Adapun besaran bantuan KIP untuk SD senilai Rp. 450 ribu, SMP Rp. 750 ribu dan SMA Rp 1 juta per tahun. Akan tetapi pencariannya dilakukan dua kali yaitu per semester.

"Dana KIP bisa dicairkan di BRI atau BNI setelah mendapat registrasi pengaktifan oleh sekolah yang bersangkutan," Idza.

Sebagai seorang kepala daerah dirinya berharap, dengan adanya KIP ini kewajiban anak untuk sekolah itu akan termotivasi karena kebutuhan sekolah bisa tercukupi dari dana KIP tersebut.
Sehingga anak tidak sampai putus sekolah dan selalu semangat untuk mewujudkan wajib belajar 12 tahun.

" Setelah wajib belajar 12 tahun ini tercapai maka mereka bisa bekerja atau membuka lapangan pekerjaan dan mengurangi tingkat penggangguran di kabupaten Brebes," pungkas Idza. (D)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar