Senin, 17 November 2014

SD Pangarasan juara Favorit lomba Marching band

Setelah menampilakan aksi terbaiknya, SD Pangarasan 01 Bantarkawung akhirnya keluar sebagai juara favorit pada lomba Marcing band yang digelar oleh Forum Komunikasi GP Ansor Se Brebes selatan, Minggu (9/11/14) di ruas jalan Diponegoro Bumiayu.

Siswa siswi SD pangarasan 01 Bantarkawung ini berhasil mengalahkan 13 group marching band lainnya dengan lagu A-BA-TA-STA yang dipopulerkan oleh band Wali.
Peserta lomba marching band yang terdiri dari siswa siswi tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama ini,  mengambil start dari Taman makam pahlawan (TMP) Kusumatama 2 Bumiayu kemudian menyusuri jalan protokol Bumiayu dan finish di depan Masjid Agung Baiturahim Bumiayu.

Kepala Sekolah SD Pangarasan 01 Bantarkawung, Fatchudin SPdI mengatakan, dirinya merasa bangga dengan prestasi yang diraih oleh siswa siswinya, padahal ektrakurikuler Drumband di SD Pangarasan 01 Bantarkawung ini baru saja diadakan pada tahun ajaran 2014 ini, akan tetapi mampu meraih prestasi yang ruar biasa.

" Awalnya kami hanya menargetkan masuk di 5 besar saja itu sudah sangat menggembirakan, Alhamdulillah ini malah diluar dugaan kami mampu meraih juara favorit," ujar Fatchudin saat ditemui di ruang kerjanya.

Menurut Fatchudin, semangat siswa siswi SD Pangarasan 01 Bantarkawung ini sangatlah ruarbiasa. Semenjak adanya ekstrakurikuler drumband di sekolah ini, mereka selalu rajin latihan.
Terlebih lagi ketika tahu hendak tampil dalam lomba marching band yang digelar oleh Forum Komunikasi GP Ansor Se Brebes selatan, mereka jadi lebih semangat dalam latihan.

" Saya sebagai seorang kepala sekolah tentunya sangat mendukung kegiatan yang positif pada anak didik kami dan itu dibuktikan dengan mendatangkan pelatih yang profesional agar penampilan mereka tidak mengecewakan," ungkapnya.

Dia juga menambahkan, bahwa dari segi fisik bangunan SD Pangarasan 01 Bantarkawung saat ini, sebenarnya masih membutuhkan 3 lokal lagi  untuk ruangan laboratorium komputer, ruang kelas dan mushola. Oleh karenanya, dia berharap pemerintah kabupaten Brebes bisa memperhatikan kebutuhan sekolah akan sarana prasarana guna menunjang kegiatan Belajar mengajar di SD Pangarasan 01 Bantarkawung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar