Jumat, 03 Juli 2015

Pemkab Brebes bagikan paket sembako dan zakat PNS

Bumiayu - Guna meringankan beban masyarakat kurang mampu selama bulan ramadhan 1436 H ini, pemerintah kabupaten Brebes membagikan sebanyak 800 paket sembako dan zakat dari Badan Amil Zakat (BAZ) Brebes untuk masyarakat kecamatan Tonjong, Jumat (03 Juli 2015) di halaman SDN 01 Tonjong.

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE mengatakan, bantuan paket sembako dari Pemkab Brebes ini terdiri dari 4 kilogram beras, 1 kilogram gula pasir, minyak goreng 240 mililiter dan 1 pak teh untuk warga kurang mampu di 14 desa di Kecamatan Tonjong, tiap desa 50 orang, sementara untuk  zakatnya setiap desa mendapatkan alokasi untuk 20 orang dengan besaran Rp 100 ribu per orang.

 “Meskipun nilainya kecil, tapi mudah-mudahan bisa menjadi besar manfaatnya,” tutur Idza.

Menurut Bupati, Potensi zakat Kabupaten Brebes, lanjutnya, sebenarnya sangat tinggi. Sampai akhir Mei 2015 terkumpul zakar sebesar Rp 1.188.732.000,-. Angka tersebut, mayoritas berasal dari para PNS se Kabupaten Brebes.

“Animo masyarakat menyalurkan Zakat di Baznas masih sangat rendah, karena berbagai macam alasan. Coba kalau semuanya mempercayai Baznas tentu masyarakat miskin yang menerima lebih banyak yang terjangkau,” tutup Bupati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar