Kamis, 23 Juni 2016

Kecamatan Bumiayu Siapkan rumah dana desa

Bumiayu - Sebagai upaya mengawal Desa dalam pengelolaan dana desa dan sekaligus untuk memudahkan kepentingan/keperluan seputar Dana desa, kantor Kecamatan Bumiayu akan memfasilitasi serta mendirikan Rumah Dana desa. 

Rencananya keberadaan rumah dana desa ini akan mengambil bagian dari ruangan satpol PP kecamatan Bumiayu.


" Kecamatan Bumiayu telah menyiapkan tempat untuk keperluan seputar Dana Desa," kata Sekcam Bumiayu, Eko Purwanto MSi saat rapat curah pendapat (Brainstorming) Dana desa, Selasa siang (21/06/2016) di Aula kecamatan Bumiayu.

Menurut Eko, keberadaan rumah dana desa ini nantinya akan berfungsi sebagai salah satu sekretariat para kepala desa dalam hal surat menyurat, menyusun dan membuat proposal Dana desa serta sebagai media informasi bagi masyarakat. Selain itu juga sebagai etalase program dana desa dari masing-masing desa, sehingga masyarakat bisa tahu dan ikut berpartisipasi didalamnya.

" Diharapkan dengan keberadaan rumah dana desa ini, semua lapisan masyarakat di masing-masing desa akan tahu dan mengerti juga ikutserta dalam program kegiatan yang bersumber dari  dana desa itu," ungkap Eko.

Dia menambahkan, selama pelaksanaan program kegiatan yang bersumber dari Dana desa di kecamatan Bumiayu ini. pihaknya akan melibatkan juga para insan jurnalist mitra kerja dalam pelaksanaan program Dana desa.

Hadir dalam kegiatan rapat curah pendapat Dana desa, Camat Bumiayu, para kades se kecamatan Bumiayu, Sekdes sekecamatan Bumiayu, Wartawan, DPU Taru dan Kasi PMD Kecamatan Bumiayu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar