Senin, 29 September 2014

Selatan Butuh Mobil tangki air

Fenomena krisis air bersih sepertinya sudah menjadi persoalan tahunan yang kerap kali terjadi saat memasuki musim kemarau. Upaya droping air bersih dari pemerintah kabupatenpun juga telah dilakukan, akan tetapi itu hanya sekedar penawar bagi masyarakat di daerah krisis air, karena droping air itu hanya sekali atau dua kali saja selama musim kemarau berlangsung.

Sudah saatnya wilayah selatan memiliki sarana prasarana untuk kepentingan droping air bersih sendiri, yakni dengan pengadaan mobil tangki air bersih yang ditempatkan di wilayah selatan. Hal ini guna mempermudah pendistribusian air jika masyarakat membutuhkan droping air bersih.

" Karena selama ini setiap desa yang melakukan permohonan droping air bersih, kita selalu menunggu mobil tangki itu dari kabupaten dan ini tentunya membuat warga terlalu lama menunggu, sementara kebutuhan air bersih itu sangat dinanti oleh masyarakat," papar Ackmad Mafrukhi SE, salah seorang anggota DPRD Brebes kepada Brebesnews.co.

Camat Paguyangan, Achmad Hermanto SIP mengakui bahwa memang sudah semestinya ada mobil tangki sendiri di wilayah selatan dan seperti halnya keberadaan mobil Damkar yang juga ditempatkan di wilayah selatan. Tujuna utamanya manakala terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan, pemerintah bisa segera melakukan langkah cepat.

Selain itu, guna menanggulangi kerusakan lampu-lampu PJU di sepanjang ruas jalan Nasional ataupun Provinsi, wilayah selatan juga saat ini sangat membutuhkan mobil PJU yang peruntukan dan posisinya juga di tempatkan wilayah selatan.

" Hal ini memingat ruang jarak yang terlalu jauh dengan kabupaten, sehingga membuat segala sesuatu yang berkaitan dengan penangganan dan penanggulangan menjadi lambat," ungkap camat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar