Kamis, 18 Desember 2014

Jelang Natal dan Tahun Baru 2015, Dishub bersama poslantas Bumiayu gelar ops Gabungan

Sedikitnya 9 mobil dan 6 sepeda motor terjaring dalam operasi gabungan yang laksanakan oleh Dinas perhubungan Kabupaten Brebes bersama Poslantas Bumiayu, Kamis (18/12/14) siang di jalan Nasional ruas Tegal-purwokerto tepatnya di jalan jatisawit Bumiayu.

Anis Faridi selaku kasi penertiban patroli dan pengawalan Dishub Brebes mengatakan, Operasi gabungan ini digelar dalam rangka jelang perayaan natal dan tahun baru 2015. Untuk sasaran dari operasi gabungan ini, yakni kendaraan umum baik Bus, Mikrobus, angkudes dan mobil angkutan barang.

" Dalam operasi gabungan ini, kami melakukan penindakan bagi mereka yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan seperti STNK, Buku KER, Trayek dan Sim," kata Anis.

Menurut Anis, upaya yang dilakukan jajaran Dishub dan kepolisian lalu lintas ini sebagai implementasi dari Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

" Dalam operasi kali ini, kami berhasil menjaring 7 mobil angkutan yang telah KERnya habis dan 2 mobil angkutan yang surat izin trayeknya belum diperpanjang," ungkap anis yang diamini Kepala terminal Bumiayu, Nurul Ismed.

Kaposlantas Bumiayu, Aiptu Maman Samanudin menambahkan, pihaknya berharap operasi gabungan seperti itu, idealnya terus dilakukan guna terciptanya keselarasan antara pihak kepolisian dengan jajaran dinas yang lain. " Dari hasil operasi gabungan antara Dishub Brebes dan Poslantas Bumiayu, kami berhasil menindak 6 sepeda motor yang melanggar," pungkas Maman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar