Sabtu, 29 November 2014

Dengan Sholawat Hidup akan Selamat

Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf mengajak ummat Islam untuk banyak bersholawat, sebagai bukti cinta kepada Nabi Muhammad Shalallahu 'alaihi wasallam. Shalawat Nabi juga harus diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Orang yang cinta kepada Nabinya itu banyak membaca sholawat dan orang yang bersholawat hidupnya akan nikmat," ujar Habib Syech, saat acara Bumiayu Bersholawat yang digelar di Lapangan Asri Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Jumat 28 November 2014 malam.

Di hadapan ribuan pengunjung dan penggemarnya atau yang lazim disebut "Syecher Mania", Habib Syech juga mengingatkan agar ummat selalu meneladani Nabi Muhammad Shalallahu 'alaihi wasallam. Jika itu dilakukan oleh semua orang baik rakyat maupun pemimpinnya maka akan terwujud negara yang makmur, aman dan tentram.

"Inilah hikmah dari Sholawat, hidup akan nikmat, dengan sholawat Brebes akan terhindar dari perbuatan jahat," kata Habib asal Solo Jawa Tengah ini yang disambut histeris para Syecher Mania.

Nasehat-nasehat bijak dan penuh hikmah itu disampaikan Habib Syech di sela-sela lantunan bacaan Shalawat yang diiringi tetabuhan rebana yang kompak. Sehingga meski acara berlangsung sampai larut malam pengunjung tetap bersemangat mengikuti alunan sholawat dan mendengarkan nasehat-nasehat.
Kepada generasi muda, Syech juga berpesan agar giat menuntut ilmu. Menurutnya, ketika menuntut ilmu jangan berpikir nanti akan menjadi apa, sebab ketika telah menjadi orang yang berilmu maka akan dapat menjadi apa saja seperti yang diinginkan.

"Tuntutlah ilmu jangan berpikir nanti mau jadi apa, karena kalau orang berilmu itu nanti bisa menjadi apa saja," katanya.

Secara halus Syech juga mengajak kepada generasi muda untuk taat dan giat beribadah. Jangan sampai aktiv mengikuti sholawat tapi tidak melaksanakan sholat, atau banyak menonton acara televisi hingga larut malam, sementara sholat subuhnya kesiangan.

"Ada yang sengaja bangun malam untuk menonton acara kesenangan hingga hampir pukul 04.00, selesai acara tidur dan bangun sholat subuhnya jam 09.00, yang seperti ini jangan diteruskan," kata Syaech.

Bumiayu Bersholawat yang digelar oleh Pemkab Brebes ini dihadiri Bupati Brebes, Hj Idza Priyanti bersama suaminya, Kompol Warsidin, Wakil Bupati Narjo, Waka Polres Brebes Kompol Hendro Widyanto SIK dan pejbat di jajaran SKPD Brebes, serta Muspika.

Sementara pengunjung yang diperkirakan mencapai puluhan ribu datang sekitar Bumiayu, Brebes dan juga dari luar daerah, seperti Banyumas, Pemalang, Pekalongan dan lainnya.
Jumlah pengunjung yang membludak ini ternyata juga dimanfaatkan oleh tangan-tangan jahil yang berniat buruk. Sehingga banyak diantara pengunjung yang mengaku kehilangan dompet dan barang-barang berharga lainnya, seperti uang, handphone dan lainnya. (AZM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar