Sabtu, 06 Februari 2016

MAN 02 Brebes nganakna Penyuluhan kesehatan reproduksi remaja karo bahayane Narkoba


Bumiayu - Awale tah prihatin maring pergaulane bocah enom saiki sing ngawatirna, MAN 02 Brebes sing nang Laren nganakna penyuluhan kesehatan bocah enom karo bahaya narkoba, sabtu 06 februari 2016.

Acara sing di laksanakna nang gedung Torekot dekene MAN 02 Brebes kwe rahate pol, soale ratusan bocah sekolah sing teka pada penasaran karo materi sing disampekna nara sumber. dadineng ratusan bocah sekolah sing pada teka, takon sing angel-angel secara bergantian karo nara sumber sing nang ngarep.

"Kami heran kenapa yang selalu dikambing hitamkan itu kenakalan remaja terus?, padahal orang dewasa/tua juga banyak lebih nakal," petikan pertanyaan dari salah seorang peserta.

Kepala Sekolah melalui Waka kesiswaan Asikin SPd mengatakan, penyuluhan kesehatan reproduksi Remaja dan bahaya Narkoba memang sangat perlu dilakukan di kalangan pelajar, Karena pelajar merupakan generasi penerus sebuah bangsa yang perlu diselamatkan dari prilaku yang menyimpang.

"Mulanya kami prihatin dengan pergaulan remaja sekarang yang sudah kebablasan baik urusan sex  maupun penyalah gunaan Narkoba. Kemudian kita berinisiatif menggelar acara ini sebagai langkah preventif dari kehancuran moral yang mengancam generasi bangsa," ujar Asikin.

Terlebih lagi, tambahnya, MAN 02 Brebes ini merupakan sekolah lanjutan atas yang berbasis agama, sehingga meluruskan serta mengingatkan generasi penerus bangsa itu sudah menjadi sebuah kewajiban yang harus dilaksanakan.

"Upaya seperti ini sudah menjadi kewajiban kami sebagai sekolah yang berbasis agama dan semoga saja kegiatan ini mampu mencegah kekhawatiran kami akan bebasnya pergaulan remaja sekarang," pungkasnya. (Fahmi yoga)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar