Minggu, 21 Agustus 2016

Dampak karnaval, 2 kilometer ditempuh 2 jam

Paguyangan - Kondisi arus lalu lintas di jalan nasional ruas Tegal Purwokerto atau tepatnya di sepanjang jalan kecamatan paguyangan mengalami kemacetan yang cukup panjang hingga kiloanmeter, minggu siang (21/08/2016).


Hal ini menyusul adanya kegiatan karnaval pembangunan yang digelar panitia HUT RI ke 71  kecamatan paguyangan. Sejumlah tokoh masyarakat kecamatan paguyangan menyayangkan kondisi ini yang tidak di antisipasi oleh pihak penyelenggara karnaval.

Padahal seperti diketahui bersama bahwa ruas jalan itu merupakan satu-satunya akses lalulintas baik dari arah Purwokerto maupun dari arah Tegal. "idealnya Panitia jangan hanya memikirkan Suksesnya acara karnaval saja. Tetapi dampak yang lain juga harus diperhatikan dan dipikirkan" ujar Mardiyanto salah seorang tokoh masyarakat kecamatan Paguyangan.

Selain tokoh masyarakat, para pengguna jalan juga mengeluh lantaran kondisi jalan raya yang amburadul dan kurangnya petugas yang mengatur arus lalu lintas di ruas jalan tersebut.

"saya sudah berjam-jam tapi hanya bergeser Beberapa meter saja. Masa 2 kilometer harus ditempuh selama 2 jam, yang bener aja?? " kata toto salah seorang pengendara.

Sementara kapolsek paguyangan AKP Eko Sugeng Purwanto SH menyatakan, pihaknya telah mengerahkan sedikitnya 18 personil guna mengatur arus lalu lintas. "upaya pengaturan lalu lintas sudah kita lakukan. Namun karena ruas jalan ini hanya satu jalur, maka kondisi seperti ini tidak dapat terelakkan, " tuturnya.
(Dhani)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar