Minggu, 21 Agustus 2016

Sampah berserakan pasca karnaval Bumiayu

Bumiayu - Hampir seharian lamanya masyarakat Brebes Selatan dihibur dengan arak arakan karnaval pembangunan yang Diselenggarakan oleh panitia HUT RI 71 kecamatan Bumiayu, sabtu (20/08/2016). 


Karnaval pembangunan tahun 2016 yang digelar dijalan protokol Bumiayu ini dibuka oleh Bupati Brebes Hj. Idza prihatin SE dan berlangsung meriah dengan menampilkan beragam kreativitas dari para Peserta.

 Menurut Panitia Iwan Effendi mengatakan, kegiatan karnaval pembangunan pada tahun 2016 ini, memang sengaja dimulai sejak pagi. Hal ini karena jumlah pesertanya jauh lebih banyak dibandingkan tahun lalu. 
 "Tahun ini peserta karnaval memang membludak, sehingga kami sengaja memulainya lebih awal (pagi). Dimulai dari anak paud/Tk kemudian anak-anak SD lalu SMP dan barulah tingkat SLTA Serta peserta umum, " ujar iwan.

 Dalam karnaval kali ini, panitia merasa kecolongan. Pasalnya dari jumlah peserta yang mendaftar hanya sekitar puluhan peserta saja, tetapi kenyataannya jauh lebih banyak dan jumlahnya hampir ratusan peserta. " Namun karena kegiatan karnaval ini merupakan pesta rakyat dan juga dalam rangka HUT RI ke 71 tahun, maka panitia tidak mempermasalahkan. Kan tujuannya juga untuk menghibur masyarakat Brebes Selatan, " ungkap iwan. 

Berdasarkan pantauan dilapangan menyebutkan akibat adanya kegiatan karnaval ini membuat ruas jalan Bumiayu-Purwokerto tepatnya jalur tengah kota Bumiayu mengalami kemacetan. Selain itu pasca kegiatan karnaval juga membuat banyaknya sampah yang berserakan di sepanjang pinggiran jalan raya. 

" beginilah kondisi pasca kegiatan karnaval yang kerap luput dari perhatian panitia. Siapa yang membersihkan sampah-sampah ini?? Kami masyarakat yang tinggal di pinggiran jalan raya yang harus membersihkannya," tutur didi salah seorang warga. (Rayhan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar