Jumat, 05 Februari 2016

Bapane karo anake pan rebutan suara nang Pilkades

Bantarkawung - Meskipun berstatus Bapak dan anak, namun kedua balon kades ini akan siap bersaing ketat pada pilkades bulan april 2016 mendatang. kedua balon kades tersebut adalah Nurhadi dan Eti Fatmawati, mereka berdua merupakan balon kades di desa Tambakserang kecamatan Bantarkawung.

" Kami sudah sepakat mencalonkan diri untuk menjadi balon kades di desa tambakserang, karena sesuai aturannya bahwa balon/calon kades minimal 2 orang," ujar Nurhadi.

Eti Fatmawati yang merupakan lawan satu-satunya bagi Nurhadi membantah jika pencalonan dirinya itu hanya sekedar pelengkap saja. Dirinya menyatakan akan berjuang sekuat tenaga untuk mengalahkan dalam perolehan suara pada pilakades mendatang.

" Pencalonan sayapun bukan hanya sekedar memenui syarat saja, tetapi saya serius akan mengalahkan Bapak saya di pilkades mendatang," imbuh Eti.

Camat Bantarkawung, Gunarto MSi menerangkan, Memang saat ini belum ada aturan yang melarang bahwa balon ataupun calon kades yang memiliki hubungan keluarga itu tidak boleh nyalon bersamaan dalam satu desa. " Dan itu Syah-syah saja, nah yang tidak diperbolehkan itu, jika ada panitia yang memiliki hubungan keluarga dengan calon kades baik hubungan keatas, kebawah ataupun kesamping. "terang camat.

Camat menambahkan, pihaknya telah berusaha melakukan langkah preventif berupa keliling kedesa-desa yang akan menggelar pilkades guna memberikan masukan ataupun saran kepada panitia dan bakal calon kades yang akan bersaing. " Kami juga mengingatkan panitia agar selalu bersikap netral dan bekerja secara profesional sesuai tahapan yang ada. Upaya ini agar pelaksanaan pilkades bisa kondusif, aman dan lancar sesuai harapan kita bersama," tutup camat. (Rayhan)

2 komentar:

  1. Kadong pantestah tunjuk langsung bae, timbang ngentong2na biaya?
    Tapi pasti Bisa ngirit lah, ora Usah nyawer

    BalasHapus
  2. Kadong pantestah tunjuk langsung bae, timbang ngentong2na biaya?
    Tapi pasti Bisa ngirit lah, ora Usah nyawer

    BalasHapus