Jumat, 30 September 2016

Ramai.. Coffee Day Bumiayu menyeduh di depan gedung eks Bioskop SENA Bumiayu

Bumiayu - Ada yang berbeda didepan eks gedung bioskop Sena Bumiayu, pasalnya sejak pagi hingga sore hari ratusan masyarakat Brebes selatan mulai dari muda mudi hingga anak sekolah berjubel menunggu giliran untuk mendapatkan seduhan secangkir kopi gratis yang dibagikan oleh sekelompok Peracik kopi asal Bumiayu.


Ardiansyah seorang inisiator pada acara tersebut mengatakan, pembagian kopi gratis ini tiada lain dalam rangka memperingati International Coffee Day atau Hari Kopi Sedunia yang jatuh pada 1 Oktober 2016. Hampir ratusan cup Coffee dibagikan untuk mereka yang hadir dan menyaksikan tangan-tangan tampil meracik aneka jenis kopi Nusantara.

"Kami sengaja bagikan 500 cup Coffee gratis untuk mereka yang mau singgah. Kami juga ingin kenalkan kota Bumiayu dengan menggelar perayaan International Coffee Day atau Hari Kopi Sedunia, karena saya yakin di Brebes pun belum tentu menggelar acara kaya gini," ujar Ardi.

Dalam perayaan International Coffee Day yang mengambil tema Bumiayu Menyeduh #1, dirinya bersama 10 rekan yang lain juga sengaja memperkenalkan 20 jenis dari 125 jenis kopi Nusantara yang saat ini sering disajikan di Cafe - Cafe atau kedai kopi yang ada di Indonesia.
Jenis kopi yang dikenalkan untuk masyarakat diantaranya : kopi Flores Bajawa, Gayo pantang Nusara, robusta Lampung, Robusta Temanggung, Coffee Toraja, Papua Wamena,Sindikalang, Mandaeling dan lain sebagainya.

Selain mencicipi racikan kopi yang kami buat, pada kesempatan ini kami juga mempersilahkan pengunjung untuk mencoba dan belajar meracik sendiri dengan dipandu oleh para peracik dari kami. Ternyata mereka senang dan banyak yang tertarik untuk mencoba, terang Barlie yang juga peracik kopi asal Bumiayu.

secara terpisah, Jeffry salah seorang pengunjung mengakui kegiatan semacam ini sangat menarik dan inpiratif dan perlu dikembangkan, guna memperkenalkan khasanah Bumiayu dimata masyarakat luar. Dirinya sangat setuju, jika Bumiayu itu adalah kota kecil yang penuh dengan kreatifitas anak mudanya.

" Jika mas ardi kenalkan Bumiayu dengan racikan kopinya, namun saya kenalkan Bumiayu melalui Kaos Bumiayu Beauty of java. Intinya kita sama-sama kenalkan Bumiayu, agar dikenal dimana-mana," tutur jeffry. (Dhani)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar