Minggu, 16 Oktober 2016

Suhu pilkada Brebes mulai naik, sebuah angkutdes bergambar paslon dirusak

Meskipun Pilkada Brebes masih ditahapan Verifikasi Dokumen Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, namun suasana memanas mulai terjadi diwilayah selatan khususnya di kecamatan Bumiayu.

Hal itu diketahui setelah adanya laporan tentang pengrusakan pada sebuah mobil angkudes yang terpasang salah satu gambar Paslon.


" Hari ini sengaja kami laporkan adanya pengrusakan sebuah mobil angkutan yang dipasang gambar pasang calon Bupati dan Wakil Bupati Brebes Suswono-Ahmad Mustaqin (Sus-Aim), walaupun gambarnya masih utuh namun kaca mobil belakang angkudes tersebut rusak," ujar Ari Ismawan ketua DPC PKS Bumiayu seusai memberikan laporan kepada panwascam Bumiayu, jumat (14/10/2016).

Menurut Ari,  kasus pengrusakan mobil angkudes itu, sebenarnya terjadi pada kamis dini hari namun pihaknya baru melaporkan kasus ini kepada Panwascam Bumiayu pada hari jumatnya. Dengan adanya laporan tersebut pihaknya berharap kejadian serupa tidak terjadi lagi dan Panwascam Bumiayu bisa bertindak tegas serta adil, jangan pandang bulu.

" Kami menghimbau kepada semuanya, agar kasus serupa tidak terulang lagi. Mari menjadi pemilih yang cerdas dan tidak emosional," lanjut Ari.

Ketua Panwascam Bumiayu, Warsito RS saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut, saat ini pihaknya tengah menyebar edaran kepada semua pihak, guna menjaga kondusifitas menjelang pemilihan kepala daerah Brebes. Pihaknya juga akan segera melakukan koordinasi dengan Panwaskab Brebes, terkait kasus pengrusakan gambar salah satu paslon tersebut.

"  Kami hanya berpesan  kepada masing-masing pendukung paslon, agar sama-sama bisa menahan diri untuk tidak melakukan tindakan yang pada akhirnya merusak suasana menjadi tidak kondusif. Tapi kami berjanji akan segera tanggapi laporan ini dalam waktu dekat," tutup Warsito.

Seperti diketahui bersama bahwa pilkada Brebes 2017 mendatang akan diikuti oleh 2 paslon yakni Pasangan calon Bupati Brebes petahana Idza Priyanti dan Narjo serta Pasangan Suswono-Ahmad Mustaqin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar