Rabu, 08 Oktober 2014

Jembatan comal di buka jalur selatan lancar

Banyak dampak yang terjadi dengan dibukanya jembatan Comal Pemalang, salah satunya yakni kondisi arus lalu lintas di wilayah selatan. Seperti pantauan Brebesnews.co pada Selasa 7 oktober 2014, suasana arus lalu lintas dititik titik jalan Nasional tepatnya di ruas Tegal-Purwokerto yang biasanya kerap terjadi penumpukan kendaraan kini kondisinya  kembali lancar.

Kasatlantas Polres Brebes melalui Kaposlantas Bumiayu Aiptu Maman Samanudin mengatakan, Kondisi arus lalu lintas di wilayah selatan  pada saat ini memang sudah lancar, hal ini berbeda jauh dibandingkan sebelum dibukanya jembatan comal. Kendaraan-kendaraan besar  yang biasanya kerap menghiasi jalur selatan, kini sudah tidak lagi melintas di jalan Nasional ruas Tegal-Purwokerto.

"Jika pun ada kendaraan-kendaran besar yang melintas itu hanya beberapa saja tidak begitu banyak," ujar Maman.

Dia menyatakan, namun demikian yang menjadi persoal para pengguna jalan adalah dengan kondisi infrastruktur jalan Nasional yang kini sudah bergelombang dan keriting. Jika kondisi ini tidak segera dilakukan perbaikan sebelum musim hujan, maka dikhawatirkan kondisi jalan semacam itu akan memakan korban. Pasalnya dengan kondisi jalan yang bergelombang dan aspal yang kriting, lalu diguyur air hujan maka kondisi jalan akan sangat licin dan itu akan membuat para pengguna jalan tergelincir.

"Oleh karenanya pemerintah harus secepat mungkin melakukan langkah cepat dan tepat guna menyikapi kondisi jalan Nasional yang rusak pasca di lalui gajah-gajah besi akibat dampak perbaikan jembatan Comal," papar kapos.

Slamet Riyadi salah seorang pengamat sosial mengakui, adanya kondisi jalan Nasional ruas tegal - Purwokerto yang bergelombang dan keriting, salah satunya di depan eks terminal lama Bumiayu atau pintu masuk pagojengan jalan lingkar Bumiayu. Dimana hampir sebagian badan jalan dilokasi tersebut telah bergelombang dan sangat membahayakan bagi para pengguna jalan khususnya kendaraan sepeda motor.

" Saya pernah melihat ada beberapa sepeda motor yang melintas di kawasan tersebut, hampir saja terjatuh karena kondisi jalan yang bergelombang. Kami tidak bisa membayangkan jika kondisi jalan yang bergelombang dan kriting itu diguyur air hujan, tentunya akan sangat licin," ungkap Slamet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar