Rabu, 30 Maret 2016

AHM gelar Safety riding di SMK Al Huda Bumiayu

Bumiayu - Guna menurunkan angka kecelakaan khususnya dikalangan pelajar, PT AHM memberikan workshop Safety riding kepada ratusan pelajar, Rabu (29/03/2016) di SMK AL Huda Bumiayu.

Dalam kegiatan workshop yang diinstrukri oleh Sukoedi dari safety Riding HSO Semarang tersebut, para siswa diajak mengenal fungsi dari kelengkapan dalam berkendaraan, seperti Helm, jaket, sarung tangan, celana panjang dan sepatu.

Selain itu para pelajar juga diajak melakukan praktek berkendara yang baik dan aman serta test kemampuan berkendaraan. Dalam test tersebut bukan hanya diikuti oleh pelajar saja tetapi dewan guru dan juga wartawan yang hadirpun mengikuti test yang menantang itu.

Menurutnya, Usia bukanlah faktor utama seseorang memiliki ketrampilan ataupun kemampuan mengendalikan kendaranya saat melaju. " Bisa jadi yang muda lebih lihai dalam berkendaraan, karena sering latihan atau bisa dibilang lebih terlatih ketimbang yang tua," kata Sukoedi.

Sementara Kepala sekolah SMK Al Huda Bumiayu, Drs Muslih menyatakan, kegiatan workshop ini merupakan bagian dari kerjasama pihak sekolah dengan PT AHM (Region Semarang). Selain itu workshop Safety riding yang diselenggarakan AHM telah sinergi dengan program ketertiban yang dicanangkan SMK Al Huda Bumiayu.

" Kami akui banyak kelebihan yang kami dapatkan diantaranya praktek kerja industri sudah disiapkan oleh AHM, Adanya kunjungan industri di AHM pusat dan Penyaluran kerja lulusan kamipun sudah pasti jelas. Pokoknya banyak keuntungannya," ungkap Muslih.

Muslih juga menyampaikan, sekarang di SMK Al Huda Bumiayu sudah memiliki 3 kompetensi keahlian diantaranya Busana Butik, Teknik komputer jaringan dan Teknik sepeda motor kelas Binaan Honda. Selain kerjasama dengan AHM, SMK Al Huda juga telah bekerjasama dengan Mitra kerja bina karya mandiri (yang membawahi 40 perusahaan), PT Orientasi Mahkota (PJTKI) sebagai penempatan tenaga kerja di Malaysia, PT LNB Indonesia (Sukabumi), HPM Honda Prospect Motor (Karawang), Solaria Restoran Jababeka, Chemko Cikarang dan Karawang serta PT ACI Karawang. " Lulusan kami sudah banyak bekerja di beberapa perusahan yang tadi saya sebutkan dan sudah menjadi karyawan bukan hanya sekedar tenaga kontrak," pungkas Muslih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar