Minggu, 27 Maret 2016

Suami istri dirumah dan di organisasi

Bumiayu - Setelah melalui proses sidang formatur yang cukup lama, akhirnya Drs H Joko Mulyanto MPd dan Hj Dra Nok Uripah terpilih sebagai Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Brebes periode Muktamar ke 47 atau periode 2015-2020, Minggu sore (27/03/2016) di Muhammadiyah Boarding School (MBS) Bumiayu.

Ketua Panitia pelaksana Syaefudin menyampaikan, Terpilihnya Drs H Joko Mulyanto MPd sebagai PDM kabupaten Brebes yang baru ini menggantikan PDM lama yakni H Mualim Hartono yang telah menjabat sebagai PDM Brebes selama 2 periode. Sementara untuk posisi Dra Hj Nok Uripah ini bukan menggantikan siapapun hanya melanjutkan kembali tugasnya sebagai PD Aisyiyah kabupaten Brebes periode 2015-2020.

" Kami ucapkan selamat atas terpilihnya Drs H Joko Mulyanto dan Dra Hj Nok Uripah sebagai PDM dan PDA kabupate Brebes. Semoga mampu bersinergi dengan baik dalam menjalankan amanat ini. Apalagi keduanya merupakan pasangan suami istri pasti akan mudah dalam berkoordinasi," ujar ketua PDM lama, H Mualim Hartono.

Menurut Mualim, kondisi ini mengingatkannya pada Muktamar Muhammadiyah di Makasar yang kembali terulang di kabupaten Brebes. Dimana pasangan suami istri sama-sama terpilih menjadi pemimpin di Muhammadiyah dan Aisyiyah. " Hal ini juga terjadi di kabupaten Brebes, pimpinan daerah muhammadiyahnya dipegang suaminya dan istrinya sebagai pimpinan daerah aisyiyah kabupaten Brebes. Ini sungguh luar biasa dan monggo selanjutnya diselesaikan dikamar," kelakarnya menutup sambutan.

PDM Brebes terpilih, Drs H Joko Mulyanto MPd menyampaikan ungkapan terimakasihnya atas bimbingan dari H Mualim selama menjabat sebagai PDM Brebes dan dirinya menjadi sekertaris selama beliau menjabat.
Begitupun secara kedinasan, dirinya sebagai seorang kepala sekolah dan H Mualim sebagai komitenya selalu beriringan dalam memajukan dunia pendidikan.

"Kemudian selanjutnya Saya akan belajar banyak kepada sang istri bagaimana menjadi seorang pemimpin pada sebuah organisasi karena dia lebih dulu menjadi seorang pemimpin di aisyiyah," imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar