Selasa, 22 Maret 2016

Satlantas polres brebes ajak pelajar SMPN 1 Paguyangan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas



Dalam kesempatan tersebut, Kanit Dikyasa Iptu Umi Antum Farich yang juga menjadi Pembina Upacara menyampaikan, selama ini banyak kasus kecelakaan yang terjadi lebih didominasi oleh pelajar, sehingga pihak satlantas polres brebes berkewajiban untuk mengingatkan dan mengajak para pelajar untuk menjadi  pelopor keselamatan lalu lintas.

" Paling tidak dengan upaya ini, untuk angka kecelakaan dikalangan pelajar bisa ditekan dan syukur-syukur bisa menurun," ujar Iptu Umi.

Iptu Umi meminta, bagi para pelajar di SMP Negri 01 Paguyangan ini  yang belum cukup umur dan belum mendapatkan SIM sebaiknya jangan dulu mengendarai sepeda motor dijalan raya. Begitupun sebaliknya bagi yang sudah memiliki SIM harus selalu menaati aturan lalu lintas, agar terhindar dari kecelakaan.

"Sebagai wujud Gerakan keselamatan berlalu lintas, satlantas polres Brebes serahkan helm ini untuk salah seorang guru," katanya sembari mengenakan helm SNI kepada salah satu guru.

Kepala SMP 1 Paguyangan Kukuh Sarjono SPd mengatakan, dirinya merasa senang dengan kedatangan Satlantas polres Brebes yang juga sebagai pembina upacara bendera di sekolah ini. " Kebetulan hari ini adalah momen yang istimewa bagi kami, dimana hari ini merupakan hari jadi SMP Negri 01 Paguyangan yang ke 35 tahun," kata kukuh.

Dia menambahkan, pihaknya sangat mendukung upaya yang dilakukan Satlantas Polres Brebes dalam rangka mendorong para siswa untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. (
Paguyangan - Guna menurunkan angka kecelakaan khususnya dikalangan pelajar dan sekaligus sebagai dalam rangka kegiatan Operasi Simpatik Candi 2016, Satlantas Polres Brebes memanfaatkan Upacara bendera di SMP Negri 01 Paguyangan untuk Sosialisasi pelopor keselamatan lalu lintas, Senin (21/03/2016).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar