Minggu, 28 Juni 2015

Pasar Murah Ramadhan laris manis

Bumiayu - Pemerintah kabupaten Brebes selama bulan Ramadhan 1436 H mulai menggelar kegiatan pasar murah kebutuhan pokok yang digelar disetiap kecamatan di seluruh kabupaten. Upaya ini dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat sebagai antisipasi kenaikan harga kebutuhan selama ramadhan dan menjelang Lebaran.

" Pasar Murah yang sudah kami gelar diantaranya di kecamatan Brebes dan Bumiayu, rencananya nanti akan dilaksanakan diseluruh kecamatan diseluruh kabupaten Brebes," ucap Bupati Brebes, Hj Idza Priyanti SE.

Menurut Idza, dalam paket sembako yang dijual pada pasar murah ramadhan pemkab Brebes ini, berisi beras, gula pasir, Minyak Goreng serta Mie Goreng yang jika dijual pada pasaran biasanya seharga Rp. 40.000 - 45.000, namun pada pasar murah kali ini  harganya hanya Rp 20.000 dan Rp. 25.000 saja.

" Pasar murah ramadhan pemkab Brebes ini kami khususkan untuk masyarakat yang tidak mampu dan setiap desa diberi jatah 10 orang. Pasar murah Ramadhan untuk kecamatan Bumiayu ini, kami siapkan sekitar 1000 paket sembako," ungkapnya.

Kegiatan pasar murah ramadhan yang digelar di Masjid Baiturrahim Bumiayu, hanya berlangsung selama satu jam saja. Seribu paket sembako yang telah disiapkan langsung ludes terjual murah kepada para masyarakat yang sudah antri di halaman masjid.

" Kami sangat senang sekali dengan adanya pasar murah yang digelar pemerintah kabupaten Brebes dan jujur saja kami sangat terbantu karena harga paket sembako pada kegiatan ini sangat murah," kata Ira (40) salah seorang penerima. (D)

1 komentar: