Minggu, 21 Juni 2015

Dompet Duafa dan ampibi gelar pemeriksaaan mata gratis

Bumiayu - Sebanyak puluhan pelajar dari keluarga tidak mampu yang berada wilayah Brebes Selatan, mengikuti Bakti sosial pemeriksaan mata gratis yang digelar oleh Dompet Duafa Purwokerto bekerjasama dengan AMPIBI (Aliansi Masyarakat Peduli Bencana Indonesia), Minggu (21 juni 2015).

Kegiatan Bakti sosial pemeriksaan mata gratis yang dilaksanakan di sekertarias Ampibi Bumiayu ini dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1436 H dan diikuti pelajar duafa dari kecamatan Tonjong, Sirampog, Bumiayu, Paguyangan dan Bantarkawung.

" Kami merasa sangat senang dengan adanya pelayanan pemeriksaan mata gratis ini, terlebih kami juga akan mendapatkan kacamata gratis pula dan ini sangat membantu khususnya bagi kaum duafa seperti kami," ujar Eka Neli Istianah salah seorang peserta.

Deni Sofyan dari perwakilan Dompet Duafa Purwokerto menerangkan, program kegiatan pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis ini di tujukan bagi pelajar dari keluarga duafa yakni pelajar SD, SMP, SMA dan mahasiswa sederajat yang berasal dari golongan ekonomi menengah ke bawah.

" Selain di Bumiayu untuk pelayanan pemeriksaan dan pemberian kacamata ini juga kami lakukan diseluruh Indonesia. setelah ini kami akan ke Purwokerto lalu ke NTT dan ke daerah Aceh serta keberapa kota lainnya, papar Deni.

Sementara Agung (Gebog) Widodo selaku ketua Ampibi mengatakan, dalam kegiatan bakti sosial kali ini untuk peserta yang hadir dan yang mendaftar dalam pemeriksaan mata gratis berjumlah sekitar 80 anak, sedangkan kuota donasi Dompet Dhuafa itu hanya dibatasi untuk 50 anak.

" Dari hasil pemeriksaan hanya ada 44 anak yang akan mendapatkan kacamata gratis dan sisanya dianggap masih normal," ungkap gebog.

Gebog menambahkan, untuk pembagian kaca mata gratis dari dompet duafa itu akan dilakukan setelah kaca mata itu jadi dan rencananya akan diserahkan di pendopo 2 Bumiayu.
(D)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar