Rabu, 10 Juni 2015

Ratusan pelajar SMPN 1 Bumiayu gelar sujud syukur

Bumiayu - Sebanyak ratusan siswa siswi SMP Negri 01 Bumiayu menggelar sujud Syukur massal setelah mendengar pengumuman kelulusan mereka yang disampaikan pihak sekolah melalui wali murid dengan angka kelulusan seratus persen, Rabu (10 juni 2015).

Ratusan pelajar SMPN 1 Bumiayu ini menggelar sujud syukur di lapangan Tenis dengan perasaan yang lega dan senang. Para siswa-siswi ini tidak ingin meluapkan kegembiraan mereka dengan arak-arakan dijalan ataupun dengan corat-caret seragam, tetapi dengan hal yang positif dan penuh makna.
" Saya sangat senang sekali bisa lulus dan memperoleh nilai yang memuaskan, Terimakasih Ya Alloh," ucap Sien Muhammad seraya bersyukur.

Hal senada juga dikatakan Candra Arief Mahardika, bahwa dirinya memang berusaha semaksimal guna menyambut datangnya ujian nasional ditahun ini tetapi dirinya tidak menyangka akan meraih nilai tertinggi di SMPN 1 Bumiayu apalagi peringkat kedua tingkat kabupaten Brebes.
" Ternyata perjuangan dan doaku selama ini membuahkan hasil yang sangat luarbisa dan semuanya ini juga tak terlepas dari bantuan guru-guru disini dan doa kedua orang tuaku," ujar candra.

Kepala sekolah SMPN 1 Bumiayu, Kris Sartono SPd menyatakan, sebanyak tujuh dari sepuluh murid yang memperoleh nilai tertinggi menempati peringkat 10 besar se kabupaten Brebes. Diantaranya Candra Arief Mahardika yang menjadi peringkat pertama disekolah sekaligus peringkat kedua sekabupaten, lalu Yustisia Rizki Halalia yang menjadi peringkat kedua disekolah sekaligus peringkat ketiga sekabupaten, disusul Larasati Bunga Kinasih yang menjadi peringkat ketiga disekolah sekaligus peringkat keempat sekabupaten, Sien Muhammad yang menjadi peringkat keempat disekolah sekaligus peringkat kelima sekabupaten, Prisly Zayyani putri yang menjadi peringkat keempat disekolah sekaligus peringkat keenam sekabupaten, Zuhdi Guntur Aditya yang menjadi peringkat kelima disekolah sekaligus peringkat ketujuh sekabupaten dan Mohammad Fatha Hernanda yang menjadi peringkat keenam disekolah sekaligus peringkat kesembilan sekabupaten Brebes.

" Berdasarkan nilai rata-rata sekolah sekabupaten Brebes, SMPN 1 Bumiayu menempati peringkat pertama, disusul SMPN 2 Brebes, lalu MTs Negri Model Brebes dan peringkat empat diduduki SMPN 4 larangan. Semoga saja ditahun yang akan datang prestasi semacam ini bisa terus dipertahankan," papar Kris.

Secara terpisah Kepala sekolah SMPN 2 Tonjong, Lis Gunarto Pujiharo SPd MM juga mengakui bahwa disekolahnya juga seusai Pengumuman selesai siswa-siswinyapun menjalanin Sujud syukur setelah menerima Kelulusan. Meskipun muridnya tidak masuk peringat sepuluh besar se kabupaten, namun dirinya bangga karena beberapa muridnya ada yang menjadi juara bola volly tingkat kabupaten, ada juga yang menjadi juara atletik, juara bolla basket putri tingkat kabupaten hingga Provinsi.

"Untuk mereka yang ber prestasi kami juga telah berikan penghargaan dan sejumlah uang tabungan," ungkapnya.

Kemudian untuk murid yang memperoleh nilai tertinggi diraih oleh Tis'atun Asri, disusul Ratih Ambarwati salekhah, Maulana Fahri Bahtiar, Nia Mubarokah, Muhammad Fatwa, Muhammad Firzan saputra, Khatama Rusli, Puji Anang Damarjati, Nurhadi Setiawan dan Milzan Arbi Fusihan.
(D)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar