Rabu, 03 Juni 2015

Masyarakat Resah dengan issu razia dan penyitaan motor malam hari

Bumiayu - Masyarakat di wilayah selatan Brebes saat ini tengah resah dengan beredarnya issu tentang Operasi Sepeda Motor malam secara door to door ke rumah penduduk dan menyita motor yang belum bayar pajak dan terbilang bodong.

Akibat merebaknya issu tersebut sejumlah warga merasa takut dan menyembunyikan sepeda motor meraka di belakang rumah, di kandang hewan ternak, dikebun dan ada pula di gubug sawah. Mereka mencoba menyembunyikan kendaraannya agar terhindar dari operasi  malam secara door to door itu.

Bahkan jalan raya yang biasanya ramai oleh hilir mudik pengendara sepedamotor, kini berubah menjadi sepi manakala malam mulai menjelang. Issu tersebut juga ramai dibicarakan di sejumlah media sosial.

Kepala desa Banjarsari Zaenal Makrus mengatakan, warganya kerap bertanya akan kebenaran kabar tersebut, namun dia hanya menjawab itu merupakan isu saja yang tidak benar. Zaenal menyampaikan bahwa belum lama ini pihaknya memang menerima surat pemberitahuan dari sekertariat daerah kabupaten Brebes tentang pendataan dan penagihan pajak kendaraan bermotor.

" Kami berharap masyarakat jangan takut akan adanya issu tersebut, karena yang penting kewajiban membayar pajak sudah dilaksanakan maka tidak ada petugas yang datang kerumah," ujarnya.

Secara terpisah Aiptu Taat selaku Baur STNK Samsat pembantu Bumiayu menyatakan,  Issu tersebut kemungkinan dihembuskan oleh sejumlah oknum yang ingin mengambil kesempatan dalam situasi seperti ini, karena sejauh ini pihaknya tidak melakukan penyitaan kendaraan bermotor (KBm) terhadap warga wajib pajak.

" Kami hanya melakukan pendataan dan penagihan tunggakan pajak, belum mengatur sampai dengan penyitaan kendaraan, kami yakin masyarakat sadar pajak dan tertib membayar tepat waktu guna mendukung pembangunan," Pungkas Taat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar