Kamis, 25 Juni 2015

Pelaku curanmor dihajar massa dan motor pelaku dibakar

Ilustrasi
Bumiayu - Sebuah aksi pencurian sepeda motor (curanmor) yang terjadi di desa Plompong kecamatan Sirampog berhasil digagalkan oleh kepala desa (kades) dan warganya. Aksi yang berlangsung pada kamis (25 Juni 2015) sekira pukul 00.30 wib ini diketahui warga setelah Siti Khoriah (22) sang korban berteriak minta tolong karena motornya digondol kawanan pencuri.

Berdasarkan keterangan yang dapat dihimpun menyebutkan, pelaku berjumlah 3 orang dengan menggunakan sepada motor Suzuki Shogun dan salah satu diantaranya berhasil ditangkap warga, namun 2 pelaku lainnya berhasil kabur. Th (30) salah seorang pelaku yang tertangkap langsung dihakimi warga dan sepeda motor pelaku (Shogun) yang tertinggal dibakar hingga hangus, sementara hasil curian yakni sepeda motor yamaha Vixion diamankan di mapolsek Sirampog.

" Tertangkapnya para pelaku ini setelah motor para pelaku menabrak tumpukan material proyek dan terjatuh di depan balaidesa plompong. Masa yang sudah mengejarnya langsung menyergap pelaku namun yang dua orang berhasil kabur. Untung saja saya langsung mengamankan pelaku, karena jika tidak mungkin warga sudah membakarnya," Ungkap Kepala desa Plompong, Fathoni.

Fathoni juga menambahkan, selang beberapa menit sebelum kejadian curanmor itu, dirinya bersama warga dukuh karangmangu desa plompong juga telah memadamkan api yang membakar sebuah dapur milik jaenudin (48) warga setempat. " Nah setelah dari sana, eh malah ada kejadian curanmor. Padahal sejak issu pencabutan motor, kami sudah galakan siskampling dan ronda keliling secara bergilir guna upaya keamanan lingkungan," imbuhnya.

Secara terpisah camat Sirampog, Munaedi SH menyampaikan, Saat ini semua orang tengah mengalami peningkatan kebutuhan mengingat bulan puasa dan menjelah lebaran, sehingga bagi mereka yang gelap mata akan berusaha melakukan hal-hal yang negatif/kriminal hanya untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Dengan demikian pihaknya menghimbau agar masyarakat lebih waspada dengan potensi aksi kejahatan dilingkungan sekitar.

Selain aksi kejahatan, Camat juga menghimbau agar masyarakat waspada  akan bahaya bencana alam kebakaran, terbukti di desa plompong sudah ada kebakaran meskipun hanya dapur milik warga namun jika kades dan masyarakat tidak sigap pasti kebakaran itu akan menjadi besar dan meluas ke pemukiman.

"Jadi pastikan jika hendak meninggalkan rumah, semua hal yang menimbulkan api harap segera dimatikan agar kejadian serupa tidak terulang lagi," tutup camat.
(D)

3 komentar:

  1. wajar kasus kaya kuwe tah boz...
    O IYA BOZ ANA KEJADIAN SING GAWE MASYARAKAT cilik RESAH KARO ENEK... TELP MENE BOZ... 087730307677

    BalasHapus
  2. COLEK... KABEH SING JERE NGAKU WARTAWAN.. KUDU DBERESI KIYEH KEJADIAN SING KAYA KIYE 087730307677.... hehehehhe

    BalasHapus