Senin, 13 April 2015

Hari pertama Bupati pantau UN 2015 tingkat SLTA

Di hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2015 tingkat SMA/SMK/MA, Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti SE melakukan kunjungan ke dua sekolah negri dan swasta di wilayah Brebes bagian Selatan, Senin (13/04/15).

Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti SE didampingi Staf ahli Dr. Angkatno, Dra Laely Mulyani M.Pd, Kebag Humas dan Protokol Setda Brebes Drs. Atmo Tan Sidiq dan beberapa pejabat Dinas Pendidikan Kabupaten Brebes, melakukan kunjungan di SMA Negri 01 Bumiayu dan SMA BU NU Bumiayu guna melihat secara langsung kondisi serta memberikan semangat kepada siswa/siswi yang tengah mengikuti UN 2015.

" Kami berharap Ujian Naisoanl tahun 2015 ini dapat lulus 100 persen seperti pada tahun sebelumnya," kata Bupati.

Dalam kunjungannya itu, Bupati menyatakan bahwa untuk peserta UN 2015 tingkat SMA/SMK/MA di kabupaten Brebes berjumlah sekitar 15.415 siswa dan yang baru melaksanakan Ujian Nasional secara Online hanya di SMA Negeri 2 Brebes saja, sementara untuk sekolah yang lain tetap menggunakan Ujian Nasioanal secara manual.

"Kami bersyukur dalam pelaksanaan ujian nasioanal 2015 ini seluruh siswa siswi SMA/SMK/MA hadir untuk dapat mengikuti UN 2015," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga menyampaikan, di tahun anggaran 2015 ini sebanyak Rp 88 Milyard Bantuan Dana alokasi Khusus (DAK) pendidikan akan segera dicairkan dan salah satu diantaranya yakni Rp.1,2 Milyard untuk SMA negri 01 Bumiayu guna pembangunan 6 lokal dengan 2 lantai.
" Semoga saja dengan bantuan DAK pendidikan tersebut, mampu meningkatkan mutu dari pendidikan itu sendiri sehingga mampu mencetak generasi siswa yang berkwalitas unggul," tutup Idza.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar