Selasa, 21 April 2015

Lomba Fashion Show Hari Kartini di SD Kaliwadas 03 Bumiayu


Sebanyak puluhan siswi SD Kaliwadas 03 Bumiayu dengan busana daerah (Jawa) sejak pukul 09.00 - 10.00 wib, menunjukkan kebolehannya dengan berjalan lenggak lenggok pada acara Fashion show Hari Kartini, Selasa (21/04/15).

Acara sederhana yang dilaksanakan di depan ruang kantor sekolah itu, sontak membuat ratusan murid SD Kaliwadas 03 Bumiayu langsung menyemut menyaksikan teman-temannya berjalan lenggak-lenggok sembari berpose layaknya seorang model terkenal.

" Awalnya saya malu harus berjalan lenggak-lenggok disaksikan temen-temen yang menonton, tapi akhirnya saya mau juga karena ada hadiahnya," tutur Anggun salah seorang peserta.

Hal senada juga dikatakan Kirana perserta yang lain bahwa dirinya sangat senang sekali mengikuti acara semacam ini, karena pada kesempatan seperti itu dia dituntut berani dan percaya diri untuk tampil didepan teman-temannya.

" Saya pingin sekali menjadi kartini masa kini yang tidak pernah ragu dalam melangkah meskipun beliau adalah seorang wanita dan acara fashion show ini adalah awalnya," ucap Kirana.

Kepala Sekolah SD Kaliwadas 03 Bumiayu, Jaedun SPd mengatakan, lomba fashion show ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kartini. Untuk pesertanya khusus putri mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas 5 dan bagi murid putra ada lomba sendiri.

" Melalui acara semacam ini, para siswa diperkenalkan sosok Raden Ajeng Kartini yang merupakan pejuang derajat kaum wanita pada zaman penjajahan," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar