Sabtu, 16 April 2016

Deputi Kemenpora buka turnamen Bulu tangkis Al Hikmah Cup

Turnamen Badminton Al Hikmah Cup 2016 terbuka
Sirampog - Deputi Kementrian pemuda dan olahraga DR Sutrija MSi secara resmi membuka turnamen bulutangkis Al Hikmah Cup 2016 Terbuka, Sabtu 16 April 2016 di GOR AL Hikmah 02 Benda, Sirampog, Brebes, Jateng.

Event ini diikuti oleh 38 pasang atlit bulu tangkis unggulan dari berbagai daerah seindonesia. Dalam ambutanya, Deputi Kemenpora  DR. Sutrija MSi menyampaikan untuk semua peserta turnamen untuk tetap selalu menjaga sportifitas dalam bertanding.

Sutrija mengakui di Indonesia untuk cabang olah raga bulutangkis memang saat ini sedang mengalami penurunan. " Semoga dengan event ini akan memunculkan kader-kader baru dicabang olah raga Bulutangkis menggantikan atlit-atlit terdahulunya," ujar Sutrija.

Menurutnya, sepulang dari Al Hikmah 02 Benda, dirinya berjanji akan segera melaporkan hal ini kepada Menpora Imam Nahrawi  bahwa olah raga khususnya bulutangis telah masuk di kalangan pesantren.
Dalam kesempatan tersebut Deputi kemenpora juga meresmikan bangunan Sanggar dan Kopa (Komite Olahraga Pondok pesantren Alhikmah 02 Benda).

Ketua Panitia, Imadudin mengatakan Turnamen bulutangkis Al Hikmah Cup 2016 ini digelar dalam rangka Haflah ke 105 Ponpes Al Hikmah 02 Benda Sirampog. Pada event kali ini diikuti para atlit-atlit unggulan seperti dari  DI Yogyakarta, Purbalingga, Majenang, Cilacap, Purwokerto, Banyumas, Tasik, Pemalang, Tegal, Brebes, Bandung, Jakarta dan Cirebon.

" Bahkan atlit Pelatnaspun ikut turut serta pada turnamen bulutangkis Al Hikmah cup 2016 ini," kata Gus Imad.

Gus Imad menambahkan, event ini digelar selama 2 hari dengan rincian haripertama untuk babak penyisihan dan pada hari kedua untuk final. Kemudian untuk hadiahnya, panitia menyiapkan tropi juara 1,2,3 dan 4 serta uang pembinaan total senilai Rp 20 juta.

" Untuk juara pertama mendapatkan Rp.10 juta, juara kedua mendapatkan Rp. 5 juta, juara ketiga mendapatkan Rp.3 juta dan juara keempat mendapatkan Rp. 2juta," pungkasnya. (FW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar