Selasa, 12 April 2016

Kecelakaan Karambol Maning

Paguyangan - Lagi..kecelakaan karambol kembali terjadi di jalan Nasional ruas Bumiayu - Purwokerto atau tepatnya sebelah selatan universitas Peradabaan Bumiayu, antara truck Box mitsubisi dengan mobil box dan 4 buah sepeda motor, selasa siang (12 April 2016).

Berdasarkan hasil pantauan dilapangan menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun arus lalu lintas diruas jalan tersebut sempat tersendat akibat kondisi truck box yang melintang di jalan raya.

Kejadian bermula saat truck box mitsubisi bernopol B 9807 LK melaju dengan kecepatan sedang dari arah selatan keutara dan saat memasuki kawasan gardu PLN, salah satu tromol depan kanan lepas. Setelah itu truck mengalami oleng kekanan hingga menabrak sebuah mobil box bernopol R 1692 ZA yang melaju dari arah utara ke selatan serta 4 buah sepeda motor yang sedang parkir dan terhenti setelah menabrak warung ketoprak.

" Waktu itu saya sedang ngulek ketoprak buat pelanggan, namun tiba-tiba ada suara benturan keras menabrak warung saya. Setelah dilihat ternyata warung saya pada bagian depan ringsek ditabrak truck box mitsubisi itu," kata Faryati (54) sang pemilik warung.

Tak lama kemudian para petugas datang guna melakukan olah TKP dan mengatur arus lalu lintas yang sempat tersendat dibuat kejadian itu. Polisi yang sudah datang pun segera menghubungi mobil derek untuk secepatnya mengevakuasi bangkai truck yang melintang di jalan raya itu.

Kaposlantas Bumiayu Aiptu Susgundi Atmiko membenarkan jika telah terjadi kecelakaan karambol di jalan nasional ruas Bumiayu-Purwokerto atau tepatnya sebelah selatan universitas Peradabaan Bumiayu. Saat ini bangkai truck telah dievakuasi dan arus lalu lintas kembali normal. Sementara untuk mobil box dan 4 sepeda motor kami amankan sebagai barang bukti.
Keempat sepeda motor (SPM) itu diantaranya Honda Revo bernopol B 6660 E NN, Yamaha Crypton bernopol G 5402 YG, Honda Supra X 125 bernopol G 6203 DR dan Yamaha Vixion bernopol G 5582 TJ.

"Kami menghimbau untuk semua masyarakat pengguna jalan untuk tetap berhati-hati dalam berkendaraan, karena saat ini masih sering turun hujan sehingga membuat jalan menjadi licin dan kerap menimbulkan kecelakaan,"pungkas Gundi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar