Selasa, 26 April 2016

Spartex gelar turnamen sepak takraw jutaan rupiah


Paguyangan – Sebanyak 46 Tim dari berbagai daerah se-Jawa Tengah bertemu dan saling bertarung sengit dalam turnamen sepak takraw Jateng terbuka, pada Minggu 24 April 2016 di Paguyangan Brebes.
 Turnamen sepak takraw yang berlangsung di halaman SD Kretek 04 Paguyangan Brebes ini berlangsung meriah.

Turnamen Sepak takraw ini dibuka secara lagsung oleh Ketua KONI Brebes, Bambang Edi Prabowo melalui tendangan pertamanya. Dalam sambutannya Edi Prabowo menyampaikan, pihaknya berharap melalui turnamen sepak takraw ini akan muncul atlit-atlit baru yang handal dan mampu mengharumkan nama kabupaten Brebes di kancah olah raga khususnya sepak Takraw.

“Kami juga akan selalu suport kegiatan-kegiatan semacam ini dan akan meminta pemkab agar lebih memperhatikan lagi perkembangan olah raga di kabupaten Brebes, agar mampu bersaing dengan kabupaten lain,” ucapnya.

Ketua Panitia Eko mengatakan event tahunan ini digelar dalam rangka hari jadi ke 4 terbentuknya club sepak takraw Spartex Paguyangan. Pada event kali ini, tim yang bertanding berasal dari 30 kota/kabupaten se jateng dan ada salah satu tim dari Pacitan Jawa timur.

Dalam pelaksanaannya ke 46 tim sepak takraw itu dibagi menjadi 4 group yang kemudian bertanding di 3 tempat yang sudah disiapkan panitia.
“Nantinya dari 46 tim sepak takraw tersebut akan tersisa 8 besar dan akan memperebutkan juara 1, 2 dan 3 dengan total hadiah senilai Rp. 5 juta,” ungkap Eko.

Potensi atlet takraw Brebes

Muflikhin salah seorang tokoh pemuda menambahkan, sebenarnya ada salah satu atlit sepak takraw dari club Spartex paguyangan ini yang sempat memperkuat Indonesia pada SEA Games 2009 di Laos. Atlet tersebut adalah Rohman Hidayat warga Kretek kecamatan paguyangan kabupaten Brebes.

“Disini sejatinya banyak atlit atlit sepak takraw yang handal namun kadang kerap luput dari perhatian pemerintah, sehingga mereka sering memilih keluar dari Brebes dan berjuang atas nama kabupaten lain,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar