Jumat, 31 Juli 2015

2 tempat usaha dibobol maling dalam semalem

Tonjong - Sunggguh sangat ironis, dua tempat usaha yang ada didepan kawasan kantor Markas Polisi Sektor (Mapolsek) bisa kebobolan kawanan maling dalam semalam. Kedua tempat usaha tersebut yakni sebuah dealer sepeda motor Harry Motor dan Primkopabri sebuah koperasi simpan pinjam yang berada di jalan Linggapura atau depan Mapolsek Tonjong.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun menyebutkan, peristiwa pembobolan kali pertama diketahui oleh Hermanto salah seorang office boy dealer, jumat (31juli 2015) sekira 06.00 wib. Saat itu dirinya masuk ke dealer dan mendapati ruangan yang berantakan serta kondisi ruangan yang menyala.

" Saat pertama masuk ruangan, saya merasa ada yang tidak beres, karena kondisinya berantakan dan terang benerang, padahal seingat saya sebelum meninggalkan dealer sejumlah lampu sudah dipadamkan," Ujar Herman.

Melihat kondisi tersebut, ia langsung keluar dan melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Tonjong yang tepat berada didepan dealer. Polisi yang mendapat laporan tersebut, langsung menuju tempat kejadian dan melakukan olah TKP.

Dari hasil olah TKP itu, polisi mendapati lobang angin disamping sebelah kanan dealer yang jebol dan laci meja kantor dalam keadaan berantakan. Beberapa unit kendaraan display juga rusak. Kemudian Jok motor dalam kondisi terlepas dan diletakan di lantai. Sementara brangkas berisi surat tanda nomor kendaraan dan BPKB berhasil dibawa pelaku.

Peristiwa serupa juga terjadi di kantor Primkopabri yang bersebelahan dengan dealer sepeda motor Harry Motor. Para pelaku berhasil masuk ke kantor Primkopabri dengan menjebol tembok  belakang sebelah kanan yang merupakan mushola kantor tersebut.

Diketahui sebuah unit ganset, 1 tabung gas 3 kilogram, dan satu unit televisi berhasil hilang digondol pelaku. Namun brangkas berisi surat-surat berharga tidak empat tersentuh pelaku.

Kapolres Brebes Melalui Kapolsek Tonjong AKP Achmad Dofari membenarkan adanya dua pembobolan yang terjadi diwilayah kerjanya. Saat ini pihaknya tengah menyelediki kasus pembobolan dua tempat usaha tersebut dan mengamankan beberapa barang bukti serta meminta keterangan para saksi. " Kami akan selidiki kasus ini dan akan meningkatkan patroli malam guna upaya pencegahan. Akibat kejadian pembobolan tersebut kerugiannya ditaksir mencapai puluhan juta rupiah," tutup Dofari. (D)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar