Jumat, 03 Juli 2015

Dishubkominfo Brebes cek kelaikan bus jelang arus mudik

Bumiayu - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Brebes melakukan pengecekan kelaikan kondisi angkutan umum khususnya bus guna menghadapi arus mudik dan balik Lebaran, Jumat sore (02 Juli 2015).

Pengecekan kelaikan kondisi Bus yang dilaksanakan di terminal Bumiayu ini dipimpin langsung oleh kadishubkominfo Brebes, Mayang Sri Herbimo dan anggota polisi serta TNI.

Menurut dia, pengecekan kelaikan armada angkutan umum yang digunakan untuk melayani penumpang pada arus mudik dan balik menjadi salah satu prioritas karena berkaitan dengan keselamatan para penumpang. Pihaknya akan terus melakukan pengecekan kelaikan armada angkutan umum, terutama bus menjelang arus mudik dan balik lebaran 2015.

" Dalam pengecekan ini jika ditemukan adanya angkutan umum yang tidak laik jalan akan kami minta untuk melakukan pembenahan karena membahayakan keselamatan penumpang dan jika laik jalan maka kami akan pasang stiker tanda laik jalan," kata Mayang.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat dan para calon penumpang untuk menggunakan bus yang telah terpasang stiker laik jalan saja, karena sudah dilakukan pengecekan kelaikan jalan.

" Jadi untuk armada bus yang belum terpasang stiker laik jalannya, berarti armada itu tidak lolos dan masih kurang memenuhi standar keselamatan," tutup mayang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar