Jumat, 03 Juli 2015

Mahasiswa gelar baksos untuk warga kembeng kutamendala Tonjong

Bumiayu - Sejumlah Mahasiswa dari Universitas Peradaban Bumiayu yang mengatasnamakan KURMA (kita untuk ramadhan) melakukan bakti sosial dengan membagikan paket sembako dan pakaian layak pakai kepada warga dusun kembeng wadasgumantung desa Kutamendala kecamatan Tonjong, Jumat (02 Juli 2015).

Kegiatan yang diprakarsai oleh BEM Fakultas Ekonomi dan BEM Fakultas Pendidikan ini berlangsung dari jam 09.30-11.30 WIB.

Goni selaku kooordinator aksi mengatakan bahwa, aksi yang mereka lakukan ini murni kegiatan bakti sosial, tidak ada tendensi apapun selain bertujuan untuk berbagi rizki dan sebagi wujud kepedulian terhadap sesama yang kurang mampu. Sembako dan pakaian layak pakai yang mereka bagikan kepada warga kembeng wadasgumantung desa Kutamendala ini merupakan hasil penggalangan dari para mahasiswa universitas peradaban bumiayu.

"Alhamdulillah terkumpul sebanyak  50 kantong beras dan 8 karung pakaian layak pakai. Kemudian kami langsung distribusikan untuk mereka warga yang kurang mampu," ujar Goni.

Ditambahkan Presiden BEM Universitas Peradaban Bumiayu, Aditya gagah wicaksono bahwa, selain hal tersebut mahasiswa juga dibiasakan untuk berinteraksi dengan masyarakat sekitar mengingat tri dharma perguruan tinggi yang salah satunya adalah pengabdian masyarakat.
Mahasiswa dituntut peka terhadap masyarakat sekitar dan membantu pemerintah untuk mengentaskan permasalahan kesejahteraan.

" Insya alloh kedepan akan ada kegiatan yg berkelanjutan disamping membagikan baksos ini," imbuh gagah.

Sementara itu, Fulan selaku Ketua RT 1 dusun kembeng wadasgumantung menyatakan apresiasi terhadap upaya yang dilakukan Mahasiswa yang telah peduli terhadap warganya. " Terima kasih sudah memberikan kepada kami semoga bermanfaat," tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar