Jumat, 03 Juli 2015

Bupati Sidak Pasar Induk Bumiayu

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE
Bumiayu - Ada yang berbeda  di pasar induk Bumiayu, pasalnya Jumat pagi (03 Juli 2015) rombongan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Brebes dan Dinas Pertenakan Brebes serta Dinas Kesehatan, melakukan inspeksi mendadak (sidak) guna meninjau perputaran harga sejumlah bahan kebutuhan pokok.

Dari hasil sidak yang berlangsung selama satu jam ini, diketaui untuk harga sejumlah bahan kebutuhan pokok, masih stabil dan belum ada kenaikan harga yang cukup signifikan. Selain itu sejumlah bahan makanan setengah jadipun dilakukan tes, apakah mengandung bahan berbahaya atau tidak dan hasilnya semua nihil serta layak konsumsi.

" Kami melakukan sidak ini guna memantau secara langsung bagaimana perkembangan harga di pasar-pasar tradisional dan pasokannya apakah aman atau tidak," ujar Idza seusai sidak.

Dirinya menyatakan, pasokan untuk sejumlah bahan kebutuhan pokok di pasar induk Bumiayu ini sudah cukup aman, sehingga selama ramadahan hingga lebaran nanti kebutuhan masyarakat akan terpenuhi.

Ditambahkan Kepala Disperindag Brebes, Drs Zainudin Msi bahwa, upaya ini bukan hanya dilakukan dipasar induk Bumiayu saja tetapi upaya ini telah dan akan dilakukan di sejumlah pasar tradisional lainnya di kabupaten Brebes hingga Lebaran nanti.

"Sidak dan pengawasan akan terus kami lakukan di semua pasar, untuk memastikan kecukupan dan juga keamanan bagi masyarakat atas bahan kebutuhan pokok dan juga lainnya," tutup Zainudin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar