Jumat, 24 Juli 2015

SPBU Pasar wage Nyaris terbakar

Ilustrasi SPBU terbakar
Bumiayu - Sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) bernomor 44.522 26 yang berada di kawasan pasar hewan Bumiayu atau yang lebih dikenal dengan SPBU Munggang, Jumat siang (24 juli 2015) sekira pukul 12.15 wib hampir saja ludes terbakar, jika saja satpam dan pengelola SPBU tidak segera bertindak memadamkan kobaran api dengan APAR (alat pemadam api ringan).

Berdasarkan informasi yang dihimpun dilapangan menyebutkan, kemunculan api bermula ketika salah seorang pedagang burung dara tengah berusaha melepas tali rafia yang mengikat kandang burung itu dengan menggunakan korek tapi naas percikan api itu langsung disambar uap premium yang tengah diisi oleh mobil tangki pertamina.

" Padahal jaraknya sekitar 2 meter dari bak penampung BBM SPBU, namun karena saat itu tengah dilakukan pengisian sehingga uap premium itu menyebar," kata Ahmad Riyanto sang satpam SPBU.

Beruntung dirinya dan pengelola SPBU yang hendak sholat jumat itu langsung balik arah dan langsung mengambil Apar guna memadamkan kobaran api yang sudah setinggi 3 meter diatas bak penampungan BBM SPBU Munggang tersebut.

" Sedikitnya ada 4 tabung APAR yang kami gunakan untuk memadamkan kobaran api tersebut, Alhamdulillah tak beberapa lama api berhasil padam," ungkap Riyanto.

Pihaknya menyatakan, akan lebih berhati-hati lagi dan akan melarang siapapun yang berada di sekitar SPBU agar tidak menyalakan api ataupun menyulut rokok dengan radius yang terlalu dekat. Selain itu pihaknya akan mensterilisasi kawasan SPBU saat pasaran wage selanjutnya.

" Demi keamanan bersama kami akan melarang siapapun berjualan di depan SPBU, agar kejadian serupa tidak terulang lagi," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar