Sabtu, 11 Juli 2015

SDN Kalierang 02 Bumiayu, Bagikan 200 paket zakat fitrah

Kepala SDN Kalierang 02 Bumiayu, Arifin SPd saat menyerahkan zakat fitrah kepada warga miskin
Bumiayu - Sebanyak 200 bungkus beras Zakat fitrah yang dihimpun dari siswa-siswi SDN Kalierang 02 Bumiayu, Sabtu (11 Juli 2015) dibagikan kepada 57 anak kurang mampu dan 143 warga miskin disekitar sekolah.

Penyerahan dilakukan secara langsun oleh kepala SDN Kalierang 02 Bumiayu, Arifin Spd kepada para penerima zakat yakni murid kurang dan warga miskin dihalaman sekolah.

Arifin mengatakan, pembagian zakat fitrah kepada murid kurang mampu dan warga miskin disekitar sekolah merupakan sebuah agenda tahunan yang di laksanakan setiap jelang liburan lebaran.
Upaya ini sebagai bentuk kepedulian sekolah terhadap warga yang kurang mampu, guna mengurangi kebutuhan masyarakat menjelang lebaran.

" Alhamdulillah setiap tahun , kami selalu melaksanakan pembagian zakat fitrah semacam ini untuk warga miskin. Langkah ini sebagai pembelajar untuk murid kami agar tertanam diri mereka jiwa berbagi dan kepedulian terhadap sesama," ujar Arifin.

Selain itu, lanjut Arifin, sekolah juga menggelar kegiatan pesantren kilat selama 3 hari sejak tanggal 9-11 juli 2015 yang diikuti oleh seluruh murid SDN Kalierang 02 Bumiayu.

 " Sebenarnya murid kami berjumlah 225 anak, namun karena ada anak yang non muslimnya jadi yang ikut tidak semuanya hanya 200 anak saja," tutup Arifin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar