Jumat, 28 November 2014

Bupati: Yang berani bermain kartu cerdas, maka harus berhadapan dengan Saya

Setelah peluncuran Kartu Brebes Cerdas, Pemkab Brebes berjanji akan terus mengawal dan siap menindak tegas bagi sekolah negri yang melanggar kesepakatan ataupun yang berani bermain-main dengan program sekolah gratis bagi siswa tidak mampu ini.

" Jika ada sekolah negri yang ketahuan berani bermain-main dengan kartu cerdas ini, maka mereka akan berhadapan dengan Saya dan itu akan saya buktikan nanti, " kata Bupati Brebes Idza Priyanti SE, seusai acara penyerahan BSM di wilayah Brebes Selatan, Jumat (28/11/14).

Menurut Bupati, Kartu Brebes Cerdas itu merupakan bagian dari program sekolah gratis bagi siswa tidak mampu yang belajar di sekolah negeri, baik di tingkatan SD, SMP hingga SMA/ SMK. Kartu itu berfungsi sebagai kartu pengendali bagi para penerima program sekolah bebas biaya tersebut. Siswa yang menerima Kartu Brebes Cerdas tersebut akan dibebaskan dari biaya dasar pendidikan. Di antaranya, uang SPP, iuran uang gedung dan iuran lain yang memberatkan siswa.

" Kartu Brebes Cerdas ini akan dibagikan kepada 32.909 siswa SD, SMP dan SMA/ SMK yang tercatat sebagai siswa tidak mampu di Kabupaten Brebes yang berdasarkan dari hasil pendataan dan verifikasi Dinas Pendidikan," ungkap Bupati.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, kriteria penerima kartu itu di antaranya, mempunyai kartu Program Keluarga Harapan (PKH) dan mempunyai Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) yang diketahui desa/ kelurahan serta kecamatan setempat.

" Mereka yang akan menerima Kartu Cerdas ini diantaranya, untuk siswa tingkat SD kelas VI (enam), untuk SMP kelas IX (sembilan) dan untuk siswa tingkat SLTA antara kelas X (sepuluh) atau XI (sebelas). Harapannya bagi mereka yang menerima kartu Brebes Cerdas ini akan tetap terus bersekolah dengan gratis," pungkas Idza.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar