Senin, 17 November 2014

Dinsosnakertrans latih para WRSE di 4 kecamatan

Guna meningkatkan keterampilan dibidang usaha, sedikitnya 30 wanita rawan sosial ekonomi (WRSE) di Desa Wanatirta Kec Paguyangan, diberikan pelatihan kerampilan berusaha oleh Dinas Sosial Ketenagakerjaan dan Trasmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Brebes, belum lama ini.

Dalam kesempatan tersebut, peserta yang mayoritas ibu rumah tangga ini dilatih baik dari teori pembuatan hingga praktek membuat kacang telor dan telor asin yang praktis dan ekonomis.

Kabid Bantuan Sosial (Bansos) Dinsosnakertran Brebes, Imam Tohid SSos mengatakan, selain pembekalan keterampilan usaha, pihaknya juga akan memberikan bantuan permodalan sebagai dana stimulan yang masing-masing sebesar Rp 500 ribu untuk setiap WRSE di desa Wanatirta kec Paguyangan ini.

" Jika tidak ada halangan bantuan dana stimulan ini  akan kami berikan sekitar setengah bulan sejak acara ini," katanya kepada para peserta pelatihan.

Menurutnya, kegiatan serupa juga dilaksanakan Dinsosnakertran Brebes di 4 kecamatan yang lain, diantaranya Kecamatan Paguyangan, Kecamatan Bumiayu, Kecamatan Kersana dan Kecamatan Larangan. Dirinya berharap melalui kegiatan ini para wanita rawan sosial ekonomi ini, bisa lebih baik lagi dan mampu berdikari sendiri.

" Bantuan yang kami berikan itu hanya sebuah stimulan bagi mereka dan saya yakin para wanita-wanita ini mampu mengembangkannya, ini terlihat dari antusiasme mereka dalam mengikuti pembinaan ini," ungkap Imam.

H. Maskur AS selaku Kades Wanatirta sangat menyambut baik upaya yang dilakukan  Dinsosnakertran kabupaten Brebes ini, karena sasarannya sangat tepat dan dirinya berharap ilmu yang mereka dapat bisa diterapkan dalam usaha mereka serta bagi warga disekitar mereka.

" Bagi mereka pelatihan kewirausahaan dan pemberian bantuan ini sangatlah dinanti-nati oleh mereka, guna mengembangkan usaha yang selama ini mereka jalani dan kami berharap ini akan berdampak positif bagi mereka itu sendiri dan orang lain disekitar mereka," tukas Maskur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar