Kamis, 27 November 2014

Launching PATEN via Teleconference

Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) disetiap kecamatan kini telah resmi dilaunching serentak oleh Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE secara teleconference, Kamis (27/11/14).

Teleconference yang dipusatkan di 3 kecamatan yakni kecamatan Paguyangan, Banjarharjo dan kecamatan Wanasari ini berlangsung hanya sekitar satu jam saja. Dari hasil pantauan Brebesnews di kecamatan paguyangan, suasana teleconference cukup interaktif manakala Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE menanyakan kesiapan terkait rencana pelaksanaan PATEN di kecamatan paguyangan.

Melalui teleconference Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE memaparkan, bahwa program PATEN adalah penyelenggaraan pelayanan publik di kecamatan dari tahap permohonan sampai tahap penerbitan dokumen dalam satu tempat. Program Paten yang diluncurkan ini sebagai upaya memberikan pelayanan terbaik dan memudahkan serta mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Adanya pelayanan itu masyarakat dapat mengurus beberapa perijinan cukup di tingkat kecamatan, seperti pelayanan perijinan mendirikan bangunan, rekalame dan lainnya yang kewenangannya telah dilimpahkan ke kecamatan.
"Sehingga Masyarakat tidak perlu lagi mengurus beberapa jenis perizinan ke kantor kabupaten, cukup dikecamatanpun bisa dilakukan proses perizinan," ungkap Bupati.

Dalam laporannya Camat Paguyangan Ahmad Hermanto SIP menyampaikan, bahwa program PATEN di kecamatan Paguyangan telah siap dilaksanakan, upaya sosialisasi kepada warga masyarakat di kecamatan paguyanganpun telah dilakukan dan petugas yang akan melayani program PATEN juga telah disiapkan.

" Kami dari kecamatan paguyangan telah siap menjalankan program PATEN ini," lapornya.

Kepada awak media, Camat Paguyangan Achmad Hermanto SIP menyebutkan beberapa jenis perizinan yang masuk dalam program PATEN, diantaranya Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Izin Usaha Pariwisata dan Hiburan, Izin penyelenggaraan reklame dan Izin penggunanaan/pemakaian jalan daerah/desa untuk mendirikan tarub atau untuk kegiatan yang bersifat insidental tiap meter persegi tiap hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar