Senin, 17 November 2014

Lapak penjual buah Pasar Induk Bumiayu akan ditata

Dalam waktu dekat deretan lapak buah yang ada dikawasan pasar induk Bumiayu akan dilakukan penataan ulang, hal ini guna menghilangkan kesan semrawut dan agar lebih enak dipandang.

"Penataan lapak ini berupa pembuatan selter galvanik lebih kurang sepanjang 60 meter dengan lapak sejumlah 31 petak," kata Kepala Pasar Induk Bumiayu, Purwati.

Menurut Purwati, pembuatan selter galvanik ini rencananya akan didanai dari APBD kabupaten Brebes tahun 2014, yang kurang lebih senilai Rp. 200 juta. Purwati berharap dengan adanya penataan lapak buah ini, kedepan kondisinya akan lebih baik dibandingkan sebelumnya.

" Jumlah lapak yang dibuat nanti akan disesuaikan dengan jumlah pedagang buah yang ada dipasar Induk Bumiayu ini. Kami  tidak akan memungut biaya sepeserpun kepada para pedagang dan mereka akan menempati lapak sesuai dengan posisi semula," ungkap Purwati.

Sementara menurut Dewi salah seorang pedagang buah menyatakan, dirinya tidak merasa keberatan malah sangat senang dengan adanya penataan lapak buah tersebut. Sebab kondisinya selama ini kurang teratur dan terkesan seadanya, sehingga sudah sepantasnya dilakukan penataan agar lebih tampak rapi dan indah serta sedap dipandang.

" Kami sih senang senang saja dengan adanya pembuatan lapak baru yang terbuat dari selter gavanik, apalagi kami dengar gratis untuk pedagang buah yang selama ini telah menempati lokasi tersebut," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar