Selasa, 25 November 2014

Tikungan maut karangjati kembali memakan korban

Sebuah kecelakaan yang menewaskan 1 orang pengendara sepeda motor kembali terjadi ditikungan karangjati jalan lingkar Bumiayu atau  sebelah utara SPBU Negaradaha Bumiayu, Selasa (25/11/14) sekira pukul 07.30 wib.
Diketahui bahwa korban yang meninggal dunia tersebut bernama Agung Supriyanto(21) warga desa Kalibakung RT 06/01 kecamatan Balapulang kabupaten Tegal.

Berdasarkan informasi yang dapat dihimpun dilapangan menyebutkan, Sepeda motor Honda Supra X 125 dengan nomor polisi W 6479 RU yang dikendarai oleh korban, melaju dengan cepat dari arah utara (Tegal) menuju arah selatan (Purwokerto). Sesampainya di TKP, dimana jalan yang menikung tajam kekiri itu, motor korban mengalami tekor kanan ke lajur lawan.

Pada saat yang bersamaan dari arah berlawanan muncul sebuah KBM truck colt diesel dengan nomor polisi R 1539 JE yang dikendarai M.Sidiq Warsito (54) warga desa Pancasan Rt 02/03 kecamatan Ajibarang kabupaten Banyumas. Kemudian KBM truck colt diesel yang tengah melaju dari arah selatan menuju ke utara itupun tak mampu lagi menghindar dan kecelakaanpun terjadi.

" Memang kejadiannya terlalu cepat,namun saya melihat sendiri bagaimana korban yang tak mampu mengedalikan sepeda motornya yang sudah terlanjur tekor kekanan hingga menerobos lajur lawan. Begitupun sang supir yang sudah tak mungkin lagi menghindar karena sempitnya tikungan itu dan hanya menerima hempasan sepeda motor korban yang menabrak bemper kanan truck colt diesel tersebut," ujar Kumar (45) warga Purwokerto yang menyaksikan kejadian tabrakan itu.

Kasat Lantas Polres Brebes melalui Kapos Lantas Bumiayu, Aiptu Maman Samanudin menyatakan, sepanjang 2 bulan terakhir sudah ketiga kalinya kejadian serupa terjadi dan bahkan sudah banyak korban akibat kondisi tikungan tajam yang kaku itu. Menurut maman, kondisi tikungan itu memang terlalu sempit dan kaku, disisi kanan maupun kirinya tidak ada bahu jalan trus ditambah lagi dengan adanya baja pembatas jalan yang mempersempit kendaraan untuk menghindar jika ada kejadian serupa.

" Sudah saatnya dinas terkait melakukan pelebaran jalan dikawasan tersebut, hal ini agar para pengguna jalan bisa lebih leluasa menghindar jika terjadi kejadian serupa. Semisal di jalan nasional ruas Tegal-Purwokerto tepatnya di tikungan Balaikambang Tonjong, setelah dilakukan pelebaran jalan untuk angka kecelakaan disana menjadi berkurang dan kami yakin di tikungan karangjatipun tidak jauh berbeda," papar Maman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar