Selasa, 10 Mei 2016

2016 Paud dapat bantuan 9,8 M


Bantarkawung - Sebagai bentuk  perhatian  terhadap dunia pendidikan, pemerintah kabupaten Brebes akan menganggarkan 9,8 Milyard untuk biaya operasional pendidikan anak usia dini (PAUD) pada tahun 2016. Nantinya untuk masing-masing anak PAUD akan mendapatkan Rp.600.000 yang diserahkan melalui lembaga PAUD.

Demikian disampaikan Bupati Brebes Idza Priyanti SE saat pengukuhan Bunda PAUD Desa dan lomba kreatifitas anak dan Ibu, Selasa (10/05/2016) di Bantarkawung.

Menurut Bupati, bantuan operasional Paud ini bersumber dari APBN sebesar Rp 9 Milyard  dan APBD sebesar Rp 900 juta.  Anggaran sebesar itu akan disalurkan untuk 744 PAUD yang ada di kabupaten Brebes.

" Dengan Bantuan ini pemerintah kabupaten berharap lembaga PAUD akan dapat memenuhi kebutuhannya sendiri dan dapat diberdayakan," kata  Idza.

Idza juga meminta para Bunda paud yang juga para ibu PKK dari tiap desa yang telah dikukuhkan ini akan mampu menjadi icon pendidikan didesanya. " Saya yakin para bunda paud yang juga para istri-istri kades ini akan mampu menjadi icon sendiri didesanya," ungkap Idza.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar