Selasa, 03 Mei 2016

Tragedi waduk penjalin tenggelamkan 6 orang, 4 selamat dan 2 meninggal

Bumiayu - Setelah melalui proses pencarian yang cukup lama akhirnya Tim SAR Gabungan (Brebes dan Banyumas) berhasil menemukan 2 korban tenggelam di waduk penjalin desa Winduaji kecamatan Paguyangan Brebes.

Mereka adalah Wahyu Hidayat (15) dan Dandi Adi Saputro (16) yang masing-masing merupakan warga Plumbungan RT 03 RW 10, Desa/kecamatan Gumelar, kabupaten Banyumas, Jateng.

Informasi yang dihimpun menyebutkan mulanya mereka bersama empat rekannya tengah asyik memancing ditengah waduk dengan menggunakan perahu sewaannya, pada Senin (02/05/2016). Kemudian sekira pukul 15.00 WIB cuaca berubah dan tiba-tiba turun hujan yang disertai angin kencang sehingga membuat perahu yang mereka tumpangi terbalik.

Empat pemancing dilaporkan dapat menyelamatkan diri dan telah kembali ke rumah masing-masing, sedangkan Dandi dan Wahyu tenggelam karena diduga tidak bisa berenang. Selang beberapa waktu kemudian Tim SAR gabungan yang terdiri dari Tagana, Basarnas, Polisi, Orari, Rapi dan warga terus melakukan pencarian terhadap dua korban tenggelam tersebut.

" Begitu kami mendapat laporan adanya korban tenggelam di waduk penjalin, polisi bersama tim SAR gabungan langsung melakukan pencarian," ujar Kapolres Brebes melalui kapolsek Paguyangan AKP Sukoyo, Selasa (3/05/2016).

Menurut Kapolsek, tim gabungan ini kali pertama menemukan jazad Wahyu Hidayat (15) pada senin malam (2/5/2016) sekira pukul 18.55 wib, karena waktu sudah terlalu malam akhirnnya pada pukul 00.00 wib pencarianpun dihentikan. Keesokan harinya (Selasa, 3 Mei 2016) upaya pencarian korban tenggelampun kembali dilanjutkan. Sekira pukul 07.50 Wib akhirnya korban kedua yakni Dandi Adi Saputro (16) juga ditemukan tim SAR gabungan.

" Dengan perahu karet Tim SAR Gabungan ini menyusuri waduk mencari jazad korban, sekitar beberapa meter dari TKP  jangkar yang dicelupkan kedalam wadukpun menyentuh jazad korban dan setelah diangkat ternyata benar itu merupakan jazad korban. Dengan ditemukannya jazad Dandi maka selesai sudah proses pencarian para korban tenggelam waduk penjalin," kata Sukoyo. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar