Minggu, 29 Mei 2016

PCM Bumiayu gelar Muscab

Bumiayu - Sebanyak 22 utusan ranting Muhammadiyah dan beberapa organisasi otonom mengikuti Musyawarah Cabang Muhammadiyah Bumiayu, Minggu (29/05/2016) di desa Penggarutan kecamatan Bumiayu, kabupaten Brebes.


Muscab yang digelar di gedung milik PKU Muhammadiyah ini, berlangsung cukup alot pasalnya para kandidat yang masuk nominasi itu saling tunjuk manakala dinobatkan menjadi calon ketua. " Disinilah yang berbeda di Muhammadiyah, mereka enggan untuk berebut jabatan, karena jabatan itu merupakan suatu amanat yang perlu dipertanggungjawabkan," ujar Ketua Panitia pelaksana, Syaefudin.

Syaefudin mengatakan, sedianya Muscab Muhammadiyah ini akan dibuka oleh Bupati Brebes, namun karena padatnya acara sehingga Bupati berhalangan hadir. Sebelumnya panitia juga telah mengadakan beberapa rangkaian kegiatan, diantaranya jalan sehat dan pengajian akbar.

Pada Muscab Muhammadiyah Bumiayu kali ini ada 3 agenda yakni laporan pertanggung jawaban pengurus lama, pembentukan pengurus baru dan penyusunan program kerja.

"  Dari puluhan bakal calon yang ada kemudian diseleksi menjadi 16 calon ketua yang bersedia dan akhirnya mengerucut menjadi 9 Formatur yang selanjutnya menentukan sang ketua terpilih periode 2015-2020," papar syaefudin.

Dirinya berharap siapapun yang nanti terpilih menjadi Ketua PCM Bumiayu harus bisa membawa kepengurusan yang solid dan mampu menjalankan amanat muktamar 45 yakni pilar ketiga (Perekonomian). " Sudah saatnya membangkitkan muhammadiyah dibidang ekonomi," tutup Syaefudin. (Yoga)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar