Selasa, 17 Mei 2016

46 pengendara terjaring operasi patuh

Bumiayu - Sebanyak puluhan pengendara berhasil terjaring dalam Operasi Patuh yang digelar oleh jajaran Poslantas Bumiayu, pada Selasa (17/05/2016).


Operasi patuh yang digelar didepan Mapolsek Bumiayu dipimpin langsung oleh Wakapolsek Bumiayu Aiptu Hasari dan Kaposlantas Bumiayu Aiptu Susgundi Atmiko.

Kaposlantas Bumiayu Aiptu Susgundi Atmiko mengatakan, operasi Patuh ini dilakukan dalam rangka menjelang masuknya bulan Ramadhan dan persiapan operasi ketupat candi.

 Dalam operasi patuh kali ini sasarannya adalah surat-surat seperti SIM dan STNK serta kelengkapan kendaraan. " Untuk hari ini kami berhasil menilang 46 pengendara, diantaranya karena tidak bisa menunjukan SIM 2 orang, STNK 34 orang dan kelengkapan berkendara 10 orang," ujar Kaposlantas.

 Menurutnya, Dalam operasi yang dilaksanakan sejak 16 - 29 Mei 2016 mendatang, polisi akan menindak tegas para pelanggar lalu lintas. Meskipun demikian selama pelaksanaan operasi patuh ini, pihaknya akan menerapkan 70 persen penegakkan hukum dan 30 persen pendekatan preventif.

 " Upaya ini sebenarnya guna menekan angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan raya sekaligus dalam rangka penegakan hukum demi ketertiban dan kelancaran lalulintas di jalan," tandas Gundi. (fahmi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar